Selasa, 18 Januari 2011

duka cita

Duka cita

oleh Cak Sabar pada 22 September 2010 jam 16:22



Kawan... satu lagi teman kita, sahabat kita telah pergi meninggalkan kita semua untuk menghadap Tuhannya. Bin Irawati, seperti juga Dyah Andrijani adalah orang2 yang pendiam tidak banyak omong, typikal orang keibuan, tapi kalau sudah ngomong, ramai juga.

sedikit saya bercerita tentang teman kita ini, saya sebetulnya tidak pernah sekalipun satu kelas dengan Bin Irawati, tetapi saya hafal wajahnya karena Bin dekat dengan Pipin teman saya.

Kedekatan saya dengan Bin justru terjadi setelah Bin pindah ke Kutisari, Awalnya sebut saja keluarga Bp Samsudin Tjais pindah dari ketabang ke kutisari tahun 1991, setelah beberapa tahun bapak ini meninggal dunia, dan diantara anak anaknya yang didekat jenazah ada wajah yang saya kenal betul, tetapi saya tidak berani menyapa karena waktu smp tidak pernah sekalipun omong atau tegur sapa.

Beberapa hari kemudian baru saya bisa omong omong dan Bin bercerita kalau dia anak smpn 6 dan dirumah itu dia adalah menantu dari Bp syamsudin Tjais.

Setelah lulus smpn 6 dia melanjutkan ke SPGN dengan teman antara lain Enni sudiasih, Trisnaning, Astuti, Mad Solikin, Yanuar dan Musta'in. yang kesemuanya itu telah menjadi guru, baik SD atau SMP. dan Bin sendiri pernah menjadi guru SD didaerah Kangean atau sapudi madura, karena jauh dia tidak melanjutkan pekerjaannya dan pindah ke swasta dan sampai terakhirnya dia adalah ibu rumah tangga biasa.

Dan yang menjadi kejengkelan saya adalah halal bihalal kemarin. Biasanya tiap kali ada acara Pandut, sekretariat selalu mengeluarkan undangan cetak, tetapi undangannya tahun ini hanya lewat FB dan SMS, padahal biasanya sayalah yang mengantarkan undangan untuk Bin Irawati, sehingga saya tidak tahu kalau teman kita ini memendam sakit. bahkan yang terakhir sempat ketemu adalah enni sudiasih, karena setelah pulang halal bihalal dia sempat mampir kerumahnya.

Bin...selamat jalan semoga arwahmu diterima disisi Allah, diampunkan segala dosa dosamu sesuai amal perbuatanmu dan yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan utamanya anak anaknya, dan kita semuapun akan menyusulmu...entah kapan....(bar)

· · Bagikan · Hapus

Tidak ada komentar:

DATANGLAH - BERNOSTALGIALAH & RAIH KEMENANGNAN

Dengan rakhmat Tuhan Yang Maha Esa dan didorong oleh keinginan luhur untuk tetap menjaga hubungan silahturahmi seperti ketika dalam kebersaan selama 3,5 tahun si SMP Negeri 6 Surabaya di rentang tahun 1978-1979. Kini kita di tahun 2008 ini kita telah genap berpisah kurang lebih 30 tahun lamanya, hal ini menjadi alasan utama mengapa Reuni SMP Negeri 6 Surabaya Lulusan Tahun 1978-1979 harus diselenggarakan

Dalam tahapan kehidupan yang telah kita lalui, tentunya telah banyak pengalaman pahit,manis kihidupan kita rasakan, salah satunya adalah tempaan fisik,dan mental spiritual dai SMP Negeri 6 Surabaya yang menjadikan pondasi bagi perjalanan hidup kita hingga kini. Namun kini diantara kita tentunya hanya mengenal sebagian kecil dari teman-temanlema semasa Sekolah kita dengan baik sesuai keragaman kondisi sosial budaya dan ekonomisaat ini. Latar belakang tersebut diatas sangatlah mengusik keingin tahuan kita dan tentunya sangat menggoda potensi yang kita miliki untuk saling berbagi untuk menuju kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang.Kita berharap memontum reuni ini akan menciptakan suasana yang konduksif bagi semua hasrat positif kita.

DATANGLAH - BERNOSTALGIALAH & RAIH KEMENANGNAN

1. Kehadatangan teman-teman ke ajang reuni
adalah
prioritas utama kami
2.Temukan obat bagi kerinduan berjumpa
dengan Guru-guru dan teman-teman lama kita
3. Kemenangan lain akan menanti kita bila kita
dapat berhimpun menjadi menjadi kekuatan
yang lebih besar

Akhirnya kata kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala partisipasi teman-teman semua khususnya segenap anggota panitia dan para donatur . Semoga Reuni ini terselenggara dengan baik.


Ketua Panitia

Ir. Trine Luciano

Kontributor

Selamat Datang di blog resmi Ikatan Alumni SMP Negeri 6 Surabaya Kelas Paralel 1978-1979

Baca dan temukan kenangan dengan teman lama anda

Arsip Blog